Selamat datang di Ganila Mitra

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perikanan budidaya yang modern dengan menerapkan prinsip-prinsip ramah lingkungan dan berkelanjutan.

 

Lebih lanjut

Visi Kami

 

Membantu mendidik masyarakat akuakultur mengenai manfaat dari penerapan Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB) dan kemajuan teknologi. Dengan menerapkan standar CBIB, kita dapat memenuhi tuntutan pasar global yang berkembang untuk makanan hasil laut yang sehat dan diproduksi dengan cara yang ramah lingkungan dan tanggung jawab sosial dengan lebih baik.

 

Lebih lanjut

Misi Kami

 

Mengimplementasikan proyek akukaultur yang fokus pada pencapaian efisiensi produksi dan budidaya keberlanjutan melalui sinergi genetika, kesehatan, gizi, lingkungan dan manajemen. Berusaha untuk membangun jaringan yang terpadu antara para pemangku kepentingan untuk mendapatkan manfaat dari sinergi dan kerjasama yang ada.

 

Lebih lanjut

Akuakultur

Isu Pangan

Ada dua isu besar yang berhubungan dengan akuakultur. Yang pertama adalah tentang bertambahnya populasi dunia yang mengakibatkan meningkatnya kebutuhan pangan dan yang kedua adalah isu lingkungan yang terkait dengan kuaitas daya dukung lingkungan terhadap produksi pangan.

Apa Itu Akuakultur

Budidaya digunakan untuk memproduksi makanan laut untuk konsumsi manusia. Istilah yang luas “budidaya” mengacu pada pemuliaan, pemeliharaan, dan pemanenan hewan dan tumbuhan di semua jenis lingkungan air termasuk kolam, sungai, danau, dan laut.

Mengapa Akuakultur

Akuakultur atau budidaya bertujuan memenuhi berbagai tujuan dan yang utama adalah produksi makanan laut. Budidaya telah membantu meningkatkan gizi dan keamanan pangan di banyak bagian dunia. Peningkatan populasi global ditambah dengan peningkatan konsumsi hasil laut per kapita, secara konstan meningkatkan pertumbuhan permintaan hasil laut.

Keuntungan Akuakultur

Budidaya atau budidaya perikanan menyumbang lebih dari 50% dari pasar dunia untuk produk ikan. Akibat populasi global yang terus meningkat, hasil tangkapan ikan liar di alam secara komersial tidak dapat lagi mendukung permintaan ini. Budidaya perikanan menyediakan cara yang efisien memenuhi kebutuhan pangan/protein.

Dampak Akuakultur

Dampak dari budidaya perikanan adalah isu lingkungan yang semakin penting sebagai akibat terus berkembangnya budidaya perikanan diberbagai belahan dunia. Sebagai contoh, budidaya ikan dan kerang memberikan dampak lingkungan dengan cara yang berbeda.

Solusi

Dengan perkembangan teknologi, kami mencoba merangkum berbagai teknik budidaya yang ramah lingkungan dan berkelanjutan serta dapat memberikan hasil yang maksimal.

Budidaya Udang

Mengapa Budidaya Udang

Budidaya udang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan budidaya perikanan lainnya, beberapa diantaranya adalah masa budidaya yang lebih singkat dan efesiensi penggunaan pakan.

Mengapa Udang Vanname

Kami memilih budidaya udang vanname dengan berbagai pertimbangan dibandingkan dengan budidaya udang lainnya, salah satunya adalah pada kemampuan padat tebar yang tinggi dibandingkan spesies udang budidaya lainnya.

Metode Akuakultur Budidaya Udang

(Litopenaeus Vannamei)

Extensive

paling mudah diaplikasikan oleh petambak tradisional
2-10/m2
  • Tanpa pakan
  • Tanpa biosecuity
  • Tanpa aplikasi teknologi
  • Kebutuhan modal kecil
  • Kebutuhan lahan luas
  • Hasil susah diprediksi
Detail

Super Intensive

kebutuhan modal paling tinggi
500-1000/m2
  • Full sarana/prasarana
  • Penerapan SOP ketat
  • Bio security
  • Bio screening
  • Tandon air
  • Sirkulasi air tertutup
  • Pengolahan air limbah
Detail